Kades Sirnagalih terjun langsung menjadi Relawan tim Pemulasaraan dan Pemakaman Jenazah Covid-19

Advertisement



Kades Sirnagalih terjun langsung menjadi Relawan tim Pemulasaraan dan Pemakaman Jenazah Covid-19

LKI TV
Selasa, 10 Agustus 2021

 



LKI-CHANNEL TV , CIANJUR


Diketahui, Seorang Kepala Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat, tidak membuat Kepala Desa ini, hanya berdiam diri saja pada situasi pandemi Covid-19.


Ia tergerak hatinya pada misi kemanusiaan, dan terjun langsung menjadi relawan tim pemulasaraan dan pemakaman jenazah Covid-19, bahkan bisa dikatakan sebagai kades yang turun langsung Evakuasi dari rumah, ke RSUD Rumah Sakit Umum Daerah kabupaten Cianjur dan mengakat jenazah Covid-19 warganya.


Ia rela menjemput jenazah pasien dari rumah sakit dengan mengemudi langsung ambulance hingga proses pemakaman Jenazah Covid 19 selesai.


Lokasi TKP pasien meninggal adalah warga desa sirnagalih kecamatan cilaku kabupaten cianjur dan dengan peralatan seada nya, beliau berusaha membantu langsung mengevakuasi korban yg sudah meninggal dan tengah menguburkan jenazah pasien Covid-19. 


Kepala Desa Sirnagalih dibantu oleh beberapa orang pegawai Puskesmas Cilaku dengan menggunakan alat-alat seadanya.


Awak media lintas konsumen Indonesia  LKI Channel mendatangi kantor Kepala desa, dan sayang nya  beliau tidak ada di tempat.


Foto dan video tersebut sempat diunggah dalam akun Fecebook dalam keterangan beliau menuliskan kalimat proses pemakaman pasien covid 19 warga kami.


Menurut saya, sebagai awak media, Ia tidak merasa malu atau minder, meski sebagai Kades harus turun langsung ikut pemulasaran dan memakamkan langsung jenazah yang meninggal karena Covid-19. 


Ia ingin memberi contoh dan mengedukasi kepada masyarakat atau pemangku wilayah lain, agar mau bergerak ikut terlibat ,"Sekarang ini kalau tidak ada contoh dulu, masyarakat tidak akan mau.


(Iwan)