PUSKESMAS CILAKU BERSAMA DESA SIRNAGALIH MELAKSANAKAN GEBYAR 1000 VAKSINASI

Advertisement



PUSKESMAS CILAKU BERSAMA DESA SIRNAGALIH MELAKSANAKAN GEBYAR 1000 VAKSINASI

LKI TV
Kamis, 21 Oktober 2021



LKITV , CIANJUR


Puskesmas Cilaku bersama Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku kabupaten Cianjur Jawa barat melaksanakan Gebyar 1000 Vaksinasi bagi Masyarakat umum dan layanan publik

Dinas Kesehatan Dinkes Kabupaten Cianjur melalui Puskesmas Cilaku, Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur melaksanakan Gebyar 1000 Vaksinasi bagi masyarakat umum layanan publik serta nakes untuk tetap menerima layanan, Vaksinasi  Covid-19.

Gedung Balai Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku menjadi lokasi Vaksinasi dosis ke 1 (satu) kuota 500 Penerima Vaksinasi dan jenis Vaksin FPIZER.

Turut hadir meninjau lokasi Kepala Desa Sirnagalih H. SUGILAR S.Pd.I beserta jajaran perangkat desa ditengah peserta untuk memberikan dukungan dan kepercayaan bagi masyarakat umum dan layanan publik yang akan divaksin.

Program Vaksinasi Covid-19 semakin digencarkan untuk  masyarakat umum dan layanan publik, berdasarkan data yang diperoleh kemenkes, laju perkembangan angka vaksin dibutuhkan cukup banyak dan alhamdulilah dari target yang ditentukan 500 Penerima Vaksin sekarang melebihi kapasitas kuota terdaftar sudah mencapai 600 lebih penerima Vaksin, dan ini berkat dorongan dan bantuan dari ketua-ketua RT, RW. kader posyandu, dan tokoh masyarakat di desa Sirnagalih membantu memberikan informasi kepada masyarakat umum pentingnya divaksinasi.

Terlihat gedung Balai Desa Sirnagalih diubah menjadi venue Vaksinasi barisan kursi antrian dan meja petugas serta beberapa visual iklan layanan masyarakat mengenai edukasi vaksin terpasang.

Kepala Puskesmas Cilaku YUDIANSYAH. S. KM menjelaskan saat diwawancarai oleh wartawan Lintas konsumen Indonesia, LKI Channel. 

Bahwasannya pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Desa Sirnagalih dengan target 500 Masyarakat yang di undang dengan target yang tervaksin mudah-mudahan bisa mencapai, dan untuk pendaftar di desa Sirnagalih saat ini sudah melebihi kapasitas Kuota 600 lebih, kita ikuti dan mudah-mudahan bisa tervaksin semuanya

Kegiatan ini tentunya bukan kali ini, dan sebelum-sebelumnya, sudah banyak layanan akan berlanjut terus dalam rangka percepatan  Vaksin sesuai program pemerintah, baik nasional provinsi dan kabupaten

Sampai saat ini kecamatan cilaku, sudah mencapai 24% dari jumlah penduduk layanan, mudah- mudahan untuk kedepan yang belum tervaksin akan terus ada program-program kedepannya

Kegiatan hari ini berjalan aman tertib dan lancar, para panitia pelaksana Vaksinator panitia ditingkat desa bekerjasama dengan baik untuk mengatur alur masuk dan keluar para pengunjung layanan Vaksin.


(Iwan)