Penyaluran BPNT Secara Tunai Di Desa Margalaksana

Advertisement



Penyaluran BPNT Secara Tunai Di Desa Margalaksana

LKI TV
Sabtu, 05 Maret 2022


 

LKITV |Sukabumi


Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebagai bantuan sosial salah satu program dari Kemensos kembali didistribusikan di Desa Margalaksana Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, hari Kamis (03/03/2022).


Kali ini pendistribusian atau penyaluran BPNT dari Kemensos disalurkan secara tunai melalui PT. Pos  Indonesia dengan mekanisme yang berbeda yakni dengan bantuan sebesar Rp 600 ribu untuk 3 bulan yaitu bulan Januari, Februari dan Maret, KPM yang mendapatkan bantuan diharuskan dibelanjakan untuk membeli beras atau kebutuhan pokok lainnya di e-warung atau agen diwilayahnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Margalaksana Fery Fahmi Algadry S.H serta aparat desa, Babhinkamtibmas Desa Margalaksana Bripka Andri, Babinsa Desa Margalaksana Sertu Sudirman dan warga Desa Margalaksana yang mendapatkan bantuan.


Kepala Desa Margalaksana menyampaikan, BPNT merupakan program pemerintah yang di tujukan untuk warga masyarakat kurang mampu.


"Untuk Desa Margalaksana sendiri warga yang mendapatkan bantuan ada 317 KPM. Saya berharap bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan ini merupakan langkah pemerintah supaya warganya lebih sejahtera", ungkapnya.


Masih Kepala Desa Margalaksana dengan sapaan Habib menambahkan, mensejahterakan memang sudah menjadi tugas pemerintah. Saya berharap bantuan itu bisa tepat sasaran sehingga warganya bisa semakin sejahtera. Selain itu masyarakat mampu mandiri dan bisa mengatur untuk kebutuhannya.


"Kita harus bersyukur terhadap nikmat-Nya yang telah diberikan kepada kita, semoga dengan bersyukurnya kita menambah kebahagian serta nikmat terhadap kita", pungkasnya.


(Yp)