Ketua DPRD Kab.Sukabumi akan jadi agenda kerja terkait aspirasi dari aliansi masyarakat peduli pendidikan Saat audiensi kemarin

Advertisement



Ketua DPRD Kab.Sukabumi akan jadi agenda kerja terkait aspirasi dari aliansi masyarakat peduli pendidikan Saat audiensi kemarin

LKI TV
Sabtu, 11 Maret 2023

 



LKITV , SUKABUMI


Pada hari selasa 7 maret 2023 dilaksanakan lah Audiensi yang Disampaikan Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan yang di dalam nya terdiri dari beberapa organisasi PERS dengan mengangkat tema implementasi regulasi pendidikan di Kabupaten Sukabumi.


Audiensi yang Bertempat di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi,dengan dihadiri stake holder baik eksekutif maupun legialatif diantara yang hadir adalah  Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi , ketua fraksi partai GERINDRA , Ketua komisi IV ,angggota komisi IV baik dari fraksi PKB maupun DEMOKRAT , Hadir pula dalam audiensi tersebut kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, serta Perwakilan BKPSDM.


Jalannya audiensi dipimpin oleh Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar yang mana Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan Kabupaten Sukabumi demi memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan diantaranya :

1. Perihal dengan Program Indonesia Pintar yang dinilai masih banyak sekali hal yang harus diperbaiki dalam hal penyalurannya,
2. Kurikulum Pembelajaran
3. Indeks mutu Pendidikan yang masih rendah.
4. Kekosongan Jabatan Kepala Sekolah di Kabupaten Sukabumi.
5. Banyaknya bangunan sekolah yang berdiri diatas tanah kas Desa ataupun HGU.
6. Kurang maksimalnya peran serta Dewan Pendidikan Kabupaten Sukabumi.


Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menyampaikan apresiasi atas hal yang disampaikan oleh aliansi, lebih lanjut Politisi muda partai Gerindra ini menyoroti perihal dengan kekosongan jabatan kepala sekolah, yang saat ini banyak sekolah yang di jabat oleh Pelaksana Tugas (PLT), hal tersebut semakin diperparah dengan kondisi banyaknya SK PLT lama yang sudah habis dan SK PLT yang baru belum terbit, karena harus melalui mekanisme dan tahapan yang sudah diatur.
 

Lebih lanjut Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi mengungkapkan hal tersebut bisa menganggu pelayanan kepada masyarakat, contohnya seperti penandatangan dokumen, sehingga PLT ini tidak bisa menandatangani karena SK PLT nya belum terbit.


Sementara itu menanggapi hal yang disampaikan oleh Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan, Khusyairin Selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi,  menyampaikan apresiasi dan berterimakasih atas masukan dan saran yang disampaikan oleh aliansi masyarakat peduli pendidikan ,Khusairin pun mengatakan bahwa tentunya hal tersebut harus melalui tahapan dan mekanisme yang sudah diatur dalam regulasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.


Hal yang sama disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Mohammad Solihin, dalam menanggapi hal yang disampaikan oleh Aliansi, dalam hal ini menurut Kadisdik bahwa pihaknya sudah menerapkan beberapa pola serta strategi untuk bisa mencari solusi atas hal- hal yang menjadi permasalahan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.


Diakhir acara Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan Kabupaten Sukabumi, yang diwakili oleh Yopi Sulaeman, menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan memantau serta mengawal terkait dengan langkah yang akan dilakukan dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.


Saat diwawancarai seusai Acara, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menyampaikan apresiasi Kepada Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan Kabupaten Sukabumi Atas Saran dan masukan yang disampaikan.


“Luar biasa atas masukan serta saran dari Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan ini yang berharap agar kwalitas pendidikan ini jauh lebih baik, dan ada beberapa poin tadi yang disampaikan yang harus segera direspon oleh pemerintah daerah dan mari kita kawal tindak lanjutnya”. kata Yudha.
Seluruh jalannya acara terlaksana dengan baik, tertib, aman dan lancar.


(RED)