Gebyar vaksinasi lansia/praLansia Desa Sirnagalih bersama puskesmas Cilaku

Advertisement



Gebyar vaksinasi lansia/praLansia Desa Sirnagalih bersama puskesmas Cilaku

LKI TV
Jumat, 16 Juli 2021


LKI-CHANNEL TV , CIANJUR

Dalam Rangka menyambut Hari jadi Bayangkara Cianjur Puskesmas Cilaku dan Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Melaksanakan Gebiyar Vaksinasi bagi lanjut usia, Pra lansia dan layanan publik untuk umum.

Dinas Kesehatan Dinkes Kabupaten Cianjur melalui Puskesmas Cilaku Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur melaksanakan Gebyar Vaksinasi bagi lanjut usia dan Pra lansia, kebetulan di Cianjur sendiri memiliki Gerakan nyaah ka sepuh yang artinya sayang sama orang tua, sesuai Program Bupati Cianjur H. HERMAN SUHERMAN.

Gedung Balai Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku menjadi lokasi Vaksinasi lansia dosis satu dan dosis dua, untuk warga Desa Sirnagalih Dimana dalam kegiatan ini yang di sasar adalah lansia berumur 60 tahun ke atas Pra lansia dan umum.

Turut hadir meninjau lokasi Kepala Desa Sirnagalih H. SUGILAR S.Pd.I beserta jajaran perangkat desa ditengah peserta untuk memberikan dukungan dan kepercayaan bagi masyarakat lansia yang akan divaksin.

Puskesmas Cilaku dan Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur Melaksanakan Gebyar Program Vaksinasi Covid-19 semakin digencarkan untuk lansia berdasarkan data yang diperoleh kemenkes laju perkembangan angka vaksin bagi lansia dan Pra lansia dibutuhkan cukup banyak dan alhamdulilah dengan dorongan dan bantuan dari ketua-ketua RW. kader posyandu, dan tokoh masyarakat di desa Sirnagalih membantu memberikan informasi kepada lansia, pentingnya divaksinasi "Diperlukan pendamping bisa dari pihak keluarga yang memberikan pemahaman vaksinasi kepada para lansia dan Pra lansia. 

Terlihat gedung Balai Desa Sirnagalih diubah menjadi venue Vaksinasi barisan kursi antrian dan meja petugas serta beberapa visual iklan layanan masyarakat mengenai edukasi vaksin terpasang.

YUDIANSYAH. S. KM menjelaskan saya disini sebagai Kapus Kepala Puskesmas Cilaku.

Saat diwawancarai oleh wartawan Lintas konsumen Indonesia, LKI Channel, bahwasannya di Desa Sirnagalih sendiri target Vaksinasi Cukup Banyak dan dilaksanakan di dua titik yaitu di Polres Cianjur dan di gedung balai Desa Sirnagalih itu sendiri.

Kegiatan Vaksinasi tersebut memiliki sasaran di 10 Desa, dengan perdesa ditargetkan 200 sasaran Vaksin, saat ini dan sudah berjalan 9 Desa yang sudah dilaksanakan diantaranya adalah Desa Mulyasari Desa Sindangsari, Desa Sukakerta, Desa Rahong, Desa Munjul, Desa Ciharashas, Desa Cibinong Hilir, Desa Rancagoong dan sekarang Desa Sirnagalih, dan target untuk perdesa adalah 200 penerima Vaksin, realisasinya yang sudah dilaksanakan melebihi target 200 penerima Vaksin, di Desa Sirnagalih sendiri sudah tersebar urutan 400 antrian Untuk sasarannya di Prioritaskan lansia dan pra lansia kemudian juga layanan publik, tidak menutup kemungkinan masyarakat umum berantusias untuk divaksin tetap kita layani, dengan target total dari 10 Desa diharapkan bisa mencapai 2000 sasaran Vaksin selama 10 hari dari 10 Desa.

Gebyar Vaksinasi Covid 19 di Kecamatan Cilaku sudah memberikan manfaat untuk menekan angka penularan Covid 19 ,Adapun Vaksinator yang bertugas adalah elemen dari Puskesmas Cilaku Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

(Iwan)